Kamis, 25 Juni 2015

6CaraBikinPenjualanBergairah

6 Cara Bikin Penjualan Tetap Bergairah

Apapun bisnis Anda, kompetisi tidak bisa dihindari. Oleh karena itu, penting untuk membuat penjualan produk atau layanan bisnis bergairah dan kompetitif. Coba cek kembali hal-hal berikut ini yang mungkin membuat penjualan bisnis Anda tetap bergairah. 

1.Perkuat dialog. 
 Smart marketing bergantung pada pemahaman konsumen. Kita harus tak hanya harus kenal siapa pembeli kita dan apa yang mereka beli, tetapi juga alasan mereka membeli. Oleh karena itu, lipat gandakan lagi upaya kita untuk berdialog di media sosial, blog, dan forum. Lebih baik jika kita bisa mendapatkan masukan dari mereka.

2.Fokus pada ide segar. 
Jangan bergantung pada tim marketing saja untuk mendapatkan ide segar. Membuat inovasi adalah tanggung jawab setiap orang. Lakukanlah sesi brainstorming atau tawarkan insentif bagi siapa saja yang bisa memberikan saran brilian.

3.Umumkan promosi spesial. 
Tawarkan insentif untuk menarik pelanggan datang tak ada salahnya. Pelanggan yang sadar biasanya mencari penawaran harga dan nilai yang bagus. Promosi bisa berupa kupon potongan harga, ‘buy one get one’, atau pembelian berhadiah.

4.Jangkau prospek lebih banyak. 
 Buatlah potensi penjualan meningkat dengan menjangkau lebih banyak prospek dari penjualan online, media cetak dan iklan-iklan lainnya yang bisa dilacak. Jika ada yang menghubungi bisnis kita, cari tahu dari mana mereka mengetahui tentang bisnis kita. Dari kanal pemasaran tersebut kita bisa lebih intensif lagi memasarkan bisnis. Pastikan bahwa layanan pelanggan kita merespon calon pelanggan dalam waktu 24 jam. Penjualan masa kini bergantung pada hubungan saling percaya antara pelanggan dan layanan pelanggan. Jadi, pastikan layanan pelanggan bisnis kita reliable.

5.Perbanyaklah memberi. 
 Image bisnis penting untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan dan klien. Salah satu caranya dengan memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Misalnya, adakanlah layanan kesehatan gratis atau kampanye penggalangan dana. Pastikan promo event terpampang di website dan media.

6.Perbarui konten. 
Kapan terakhir kali kita memperbarui konten website dan marketing tool lainnya? Jika sudah punya website, pastikan kontennya terus diperbarui karena lewat website-lah calon pelanggan kita datang. Pastikan navigasi website mudah dan informasi yang tertera jelas.

Pertanyaannya Apakah anda sudah menjalankan poin2 poin diatas?

Salam dahsyat,
Surijanto Kumala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar