Rabu, 08 Juli 2015

Alasan Sedikit Orang Sukses Bisnis

Kenapa dalam berbisnis online hanya sedikit orang yang sukses dan kebanyakan orang gagal?
Perlu sekali dipahami kenapa orang bisa sukses dan kenapa orang bisa gagal?
Orang gagal dalam jalani bisnis online dikarenakan alasan berikut :

1. Kurang FOKUS
Biasa saat lagi jalani sebuah bisnis, lalu disaat bisnisnya hadapi kendala dan masalah, maka mulai melirik bisnis lain yang merasa bisnis baru tersebut mungkin lebih mudah dijalaninya..
Kebanyakan orang terkena sindrom rumput tetangga selalu lebih hijau dari kepunyaan sendiri.
Itulah kenapa banyak orang gak bisa jadi cepat kaya, pinginnya kaya dengan cara instant, sedangkan kita sendiri tahu dan melihat langsung orang2 di luar sana yang bisa jadi orang sukses itu mereka bekerja dengan keras dan bekerja cerdas untuk capai kesuksesan tersebut.
Untuk sukses bisnis dibutuhkan waktu dan proses membangun kesuksesan tsb...
Kesalahan berikutnya biasanya karena kita sering memilih gelutin sebuah bisnis yang hanya meiihat potensi income yang bisa didapat bukan jalani bisnis sesuai dengan yang kita inginkan atau kita kuasai.
Jadi ingat, pahami diri Anda masing2, tidak semua bisnis cocok untuk setiap orang..Jadi pilihlah yang sesuai dengan yang Anda ingin jalani, jangan pernah ikutin kata hati orang lain.
Kesalahan kurang fokus juga disebabkan karena terlalu banyak yang diinginkan, harusnya fokus pada satu dulu. Setelah jalan baru nanti lakukan ekspansi.
Jangan melakukan seperti pepatah, mengejar 2 buruan kelinci, yang didapat malah tangan hampa karena 2 kelinci buruannya lari.

2. Terlalu banyak informasi yang didapat sehingga bingung memilih yang mana yang didahulukan...
Akhirnya seharusnya jika fokus dah bisa mulai ACTION, tapi karena gak fokus jadi gak action2... No action = No results.
Jadi harus segera lakukan seleksi atau diet informasi, batasin informasi yang mana diperlukan mana yang tidak diperlukan.
Ingat, berdiam diri dan no action kita gak tahu apa kesalahan kita, apa yang kurang yang bisa diperbaiki..itulah kenapa action itu penting....kita jadi tahu mana plus minus dari action yang kita lakukan.
Maka lakukan ACTION sekarang, gak perlu harapkan kesempurnaan seketika tapi peningkatan kesempurnaan melalui progress waktu secara bertahap. Jadi lakukan secara bertahap...

3. Tidak adanya mentor atau pelatih yang mengarahkan perjalanan bisnis online kita
Apabila kita punya mentor atau pelatih maka kita bisa menghindari bahaya2 dan kesalahan2 fatal yang mungkin terjadi saat kita jalani bisnis online. Karena mentor punya shortcut, kita gak perlu berputar2 dalam mencari solusi dan gak perlu trial and error, karena mereka dah lebih dahulu alami kondisi2 maupun situasi baik atau buruk.
Kita lihat seluruh atlet2 top dunia pasti memiliki pelatih2 yang mengarahkan mereka untuk berhasil. Jarang ada atlet sukses tanpa seorang pelatih.
Jadi ringkasnya kunci sukses bisnis adalah harus punya mindset :
1. Fokus pada satu saja, lalu setelah sukses baru lakukan ekspansi
2. Lakukan action sekarang, gak perlu sempurna
3. Temukan mentor atau pelatih yang akan mengarahkan Anda

Semoga bermanfaat, share dan koment ya...thanks...
Salam,
Surijanto
PIN BB 7452388E
www.InfoDahsyat.biz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar